Tiket Murah, On line hubungi Kami Garas Kreasindo

Sabtu, 07 Mei 2011

Pasuruan

Kota Pasuruan

Kota Pasuruan
Lambang Kota Pasuruan.jpg
Lambang Kota Pasuruan
Locator kota pasuruan.png
Peta lokasi Kota Pasuruan
Koordinat :
Motto Sura dira satya pati
Provinsi Jawa Timur
Luas 13,58 km²
Penduduk  
 · Jumlah 177.000 (2003)
 · Kepadatan 13.034 jiwa/km²
Pembagian administratif  
 · Kecamatan 3
 · Desa/kelurahan
Tanggal 8 Februari
Walikota H Hasani
Kode area telepon 0343
DAU Rp. 243 milyar

Situs web resmi: http://www.pasuruan.go.id
Balai kota Pasuruan di tahun 1934
Gedung Sociëteit di Pasuruan di masa Hindia Belanda (foto oleh Hendrik Veen, 1900-1940)
Hotel Morbeck di Pasuruan (foto oleh H. Salzwedel, 1870-1891)
Kota Pasuruan, adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Terletak sekitar 75 km sebelah tenggara Kota Surabaya, Kota Pasuruan berbatasan dengan Selat Madura di sebelah utara, serta Kabupaten Pasuruan di sebelah timur, selatan, dan tengah. Kota Pasuruan terdiri dari tiga kecamatan 34 kelurahan.

 Transportasi

Pasuruan berada di jalur utama Surabaya - Banyuwangi. Kota pasuruan memiliki luas 35,86 Km2 berbatasan dengan Selat Madura di sebelah utara, serta kabupaten Pasuruan disebelah timur, selatan, dan barat.[1]Pasuruan dapat ditempuh dari Surabaya menggunakan bus dalam waktu 2 jam, dan juga dapat ditempuh dari Malang menggunakan bus dalam waktu 1 jam.
Kota ini juga memiliki stasiun kereta api lintas timur Surabaya-Jember-Banyuwangi. Kereta api yang singgah di Pasuruan diantaranya: Mutiara Timur (Surabaya Gubeng-Banyuwangi Baru), Logawa (Purwokerto/Cilacap-Surabaya Gubeng-Jember), dan Sri Tanjung (Yogya Lempuyangan-Surabaya Gubeng-Banyuwangi Baru).

Makanan & Camilan Khas

Di kota Pandaan terdapat beragam makanan khas seperti rawon, onde-onde, nasi gudeg dan nasi kuning, ting-ting jahe, berbagai macam bakso, keripik pisang, buah durian, bipang Jangkar, roti Matahari, dan keripik singkong. Makanan di kota Pandaan banyak digemari orang. Makanan khas kota Pandaan rasanya sangat identik dengan makanan tradisional dan juga kupang kraton khas kota pasuyruan.

Tokoh

Tempat Perbelanjaan

Di Kota Pasuruan pusat perbelanjaan terletak di kawasan Jalan Niaga hingga Jalan Panglima Sudirman. Di kawasan inilah terletak jantung kota, yaitu Alun-Alun, Masjid Jami' dan Kantor Pos Pasuruan.
Dekat dengan jantung kota ini terletak kawasan Poncol, yang pada tahun 2005-2007 mengalami pembaruan hingga didirikan pusat perbelanjaan Giant dan segera di bangun di daerah jalan soekarno hatta CARREFOUR HYPERMARKET SUHAT_TOWN SQUARE.

Tempat wisata

Pemandian Banyubiru (tahun 1880-an)
Kota Pasuruan memiliki beberapa tempat wisata, yaitu:
Pelabuhan - pusat aktivitas nelayan, juga menjadi lokasi perdagangan hasil laut. Nelayan yang beraktivitas di sini berasal dari sekitar Pasuruan hingga nelayan Madura.
Taman Kota - terletak dekat Stadion Untung Suropati, dengan fasilitas utama tempat bermain anak-anak. Seiring dengan pemenuhan kebutuhan teknologi, tamabahan fasilitas wifi di Taman Kota menjadi daya tarik untuk tempat ini DAN JUGA MALL PONCOL.PIALA TRADE CENTER.DELTA PLAZA.GAJAH MADA SQUARE DAN PASIFIC PLACE

Referensi http://id.wikipedia.org/wiki/Pasuruan

Tidak ada komentar:

GARAGE ADVENTURE GUIDE

GARAGE ADVENTURE GUIDE merupakan suatu koordinator kegiatan Adventure, training indooor/outdoor, dan penyedia perlengkapan outdoor dibawah manajemen GARASI KREASINDO

GAG begitu kami lebih akrap disapa, ingin menemani anda semua untuk melakukan aktivitas petualanag seperti pendakian, jelajah alam, observasi hutan atau sekedar jalan-jalan melepaskan kepedatan.

Kami juga menyediakan kebutuhan peralatan dan perlengkapan outdoor yang bisa anda lihat dan dapatkan di GARASI CAFE n Destro

GAG juga turut membantu anda dalam mengkoordinasikan kegiatan training indoor/outdoor untuk sekolah, komunitas, kantor atau bidang usaha yang lain.
Kami mempunyai tim berpengalaman dalam penyelenggaraan kegiatan didalam maupun diluar ruangan.

Silahkan menghubungi kami, kami siap membantu anda.